Puluhan Set Dompeng dan Satu Unit Eksavator Milik Songkol Bebas Beroperasi

55

Merangintoday.com, MERANGIN – Terkesan kebal hukum, puluhan Set Dompeng dan satu unit alat berat jenis Eksavator milik songkel bebas beroperasi di Desa Mansango Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin.

Meski aparat penegak hukum (APH) Polres Merangin tengah gencar – gencarnya menertipkan aktifitas penambangan emas tampa izin (Peti) di wilayah hukum Polres Merangin, namun tak di hiraukan oleh Oknum Bos Peti yang satu ini.

Pantauan media ini di lokasi, tampak puluhan Set Dompeng dan satu unit Eksavator milik songkel sedang melakukan aktifitasnya Senin (27/06/2022).

Terpisah masyarakat setempat yang minta namanya di rahasiakan saat di bincang media ini mengeluh adanya aktifitas di peti di daerah tersebut, iya bang sebenarnya kami sudah resah dengan aktipitas peti di wilayah ini, kami masyarakat di sekitar sini sangat merasakan dampak nya, selain tercemarnya air sungai kebun karet milik kami sering banjir .

“Sebenarnya kami sangat resah dengan aktifitas peti ini bg, kami masyarakat merasakan imbasnya, selain air sungai ter cemar, kebun karat milik kami juga sering banjir semajak ada aktifitas peti ini bang”. Ungkap Warga.

Kami berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) baik TNI maupun Polri agar menindak tegas pelaku peti di daerah kami ini supaya masyarakat tidak terkena imbas dengan kegiatan penambangan emas ini.

“Kami berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar menindak tegas para pelaku peti ini supaya masyarakat tidak dirugikan”. Tandanya.(*)

Penulis : Fajri Sr

LEAVE A REPLY