PETI di Batang Masumai Menggila, 10 Alat Berat Exapator Diterjunkan

763

Photo // Ils // Peti

Merangintoday.com – Terkesan menantang hukum, baru baru ini pihak TNI, Polri gencar melaksanakan razia gabungan terkait penertiban aktifitas penambangan emas tanpa izin (Peti) di wilayah hukum Polres Merangin, namun tidak di tampik oleh pelaku Peti di Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin.

Tak tanggung tanggung para pelaku Peti di Kecamatan Batang Masumai sengaja menurunkan 10 unit alat berat Exafator dengan berbagai merek untuk melakukan penambangan emas tanpa izin (Peti) di daerah Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai tepatnya di Sungai markeh.

Salah satu warga Desa Pulau Baru kepada Media ini yang minta namanya di rahasiakan mengatakan bahwa, kegiatan penambangan emas tanpa izin (Peti) di wilayah Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai semakin parah, bahkan sekarang sudah ada 10 unit alat berat jenis Exafator yang sedang beroperasi di Sungai Markeh

“Sekarang penambangan emas tanpa izin (Peti) di wilayah Desa Pulau Baru tepatnya di sungai Markeh tambah parah, tak tanggung tanggung ada 10 unit alat berat Exafator berbagai merek yang sedang beroperasi”. Ungkap Warga setempat.

Warga juga berharap kepada pihak penegak hukum, khusnya Polres Merangin menindak tegas atas kegiatan penambangan emas tanpa izin (peti) di wilayah Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai, sebelom ada korban lagi dan bisa menyelamati pencemaran lingkungan dan sungai.

“Kami berharap kepada pihak penegak hukum Polres Merangin agar menindak tegas kepada pelaku Penambangan Emas Ilegas Tanpa Izin (Peti) di Desa Pulau Baru sebelom ada korban lagi m”. Tandasnya.(*)

Penulis : Fajri Sr

LEAVE A REPLY