Suangai Aur Meluap, Puluhan Rumah di Desa Kotorayo Terendam Banjir

89

Merangintoday.com – Tingginya intensitas yang mengguyur wilayah Kabupaten Merangin selama dua hari terakhir, membuat sungai Aur Meluap, menyebabkan puluhan rumah di Desa Koto Rayo Kecamatan Tabir terendam banjir Jum,at (24/09/21).

Pantauan Merangintoday.com di lokasi banjir menggenangi puluhan rumah warga, hingga ketinggian air mencapai 1.5 Meter, semua masyarakat tidak bisa melakukan aktifitas apapun, takut banjir susulan, karna di hulu sungai Aur Masih hujan.

Adi warga setempat mengatakan, banjir yang melanda Desa Koto Rayo ini sudah dua hari mulai dari hari Kamis akan tetapi hari Jum,at ini puncaknya, ketinggian air hingga 2 Meter merendam rumah warga.

“Banjir ni udah dua hari, mulai dari hari Kamis, tapi puncaknya hari Jum,at ketinggian air mencapai 2 Meter”. Ungkap Adi.

Adi juga menjelaskan bahwa banjir ini di sebabkan  Suangai Aur Meluap, banjir selain merendam rumah warga, di Desa Koto Rayo yang terdampak banjir ada 8 Rukun Tetangga (RT), selain itu air juga merendam jalan Poros yang menuju Desa Koto Rayo sehingga warga tidak bisa keluar dari Desa.

“Banjir ini di sebabkan oleh Sungai Aur Meluap sehingga terjadi banjir, ada 8 RT yang terdampak banjir, Selain merendam rumah warga air juga memutuskan akses jalan sehingga akses untuk keluar dari Desa Koto Rayo lumpuh total”. Ujar Adi lagi.(*)

Penulis : Jaspari
Editor    : Fajri Sr

LEAVE A REPLY